Header Ads

Berita Bola - Ini Format Baru Piala Presiden 2019

QQMegawin77.com - Piala Presiden 2019 akan berubah format. Di babak semifinal dan final, format kandang dan tandang akan diberlakukan.

Format Baru Piala Presiden 2019

Agen Bola Terpercaya

Lima grup di Piala Presiden 2019 telah dibagi. Fase ini akan berlangsung home turnamen dengan sistem setengah kompetisi.

Ada lima kota yang menjadi tuan rumah di fase grup, yakni Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang. Fase grup akan berlangsung pada 2 Maret sampai 16 Maret.

Para juara grup nantinya akan maju ke perempatfinal. Tiga tim lainnya diambil dari runner-up terbaik dari seluruh grup. Fase ini bergulir pada 29 Maret sampai 21 Maret.

Babak perempatfinal akan menggunakan format single match. Tim yang menjadi tuan rumah nantinya diambil dari empat tim terbaik dari lima juara grup. Ini berbeda dari tahun lalu yang semua pertandingan berlangsung di kota yang sama.

Empat tim dari peringkat satu terbaik akan masuk ke plot A untuk pengundian dan sudah berstatus tuan rumah. Satu tim juara grup sisanya masuk ke plot B bersama tiga runner-up terbaik dan berstatus tim tandang.

Format kandang dan tandang akan diberlakukan di semifinal, berbeda dengan tahun lalu. Fase ini akan bergulir mulai 2 April sampai 6 April.

Puncak Piala Presiden 2019 juga akan menggunakan format kandang dan tandang. Leg pertama final akan bergulir 9 April dan leg kedua berlangsung pada 12 April.

Baca Juga :  PELATIH JUVENTUS BAKAL PARKIR DYBALA LAWAN ATLETICO

1 komentar: