Header Ads

Niko Kovac: Bayern Munich Tak Bisa Bersaing Dengan Klub Elite

Niko Kovac: Bayern Munich Tak Bisa Bersaing Dengan Klub Elite - Fulus melimpah yang disediakan klub-klub top membuat raksasa Bundesliga ini kesulitan bersaing.
Pelatih Bayern Munich Niko Kovac mengklaim timnya tak bisa bersaing secara finansial dengan klub-klub elite Eropa, khususnya dari Liga Primer Inggris.


Bayern tereliminasi di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kali dalam hampir satu dekade setelah takluk dari Liverpool, dan sesama klub Bundesliga – Borussia Dortmund dan Schalke – merasakan kegetiran yang sama

Menyusul kekalahan 3-1 di Munich, Kovac mengeluhkan besarnya pengeluaran tim lawan dibandingkan Bayern, dan lebih jauh ia menyoroti perbedaan finansial klub-klub Liga Primer.

“Uang tidak selalu menang, namun Jurgen Klopp menghabiskan €500 juta dalam empat tahun terakhir,” ucap Kovac.

“Bahkan kami sebagai  tim papan atas Bundesliga tidak melakukan itu. Ini sebuah keuntungan [untuk mereka].

“Kami sekarang harus melanjutkan rencana kami dan merenungkan tentang bagaimana kami ingin mempersiapkan musim baru. Kami tidak boleh berbohong pada diri sendiri. Bukan sebuah kebetulan tiga klub Jerman tereliminasi oleh tiga klub Inggris.

Baca Juga : HASIL PERTANDINGAN REAL MADRID VS CELTA VIGO: SKOR 2-0

“Untuk para pemain top, lebih tertarik pergi ke Liga Primer ketimbang Bundesliga.”

Gara-gara perbedaan masalah finansial ini, Kovac mengajak sepakbola Jerman untuk lebih fokus memberikan kesempatan kepada pemaun muda.

“Jika kami ingin memperbaiki ini, kami harus mengidentifikasi pemain muda dan berbakat sejak awal.

“Pertanyaan dasarnya adalah: apakah kami ingin bermain di permainan itu atau tidak dan kemudian [kami harus] menghitung tim lain yang meninggalkan kami.”

Tidak ada komentar