Header Ads

Hasil Liga Italia: Napoli Benamkan Udinese 4-2

Hasil Liga Italia: Napoli Benamkan Udinese 4-2  -  Angka penuh diraih Napoli saat menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Napoli berhasil bertahan dari comeback Udinese, sebelum memenangi pertandingan 4-2.



Bermain di Stadion San Paolo, Senin (18/2/2019) dinihari WIB, Napoli unggul dua gol lebih dahulu dari Amin Younes dan Jose Callejon. Namun, Udinese kemudian menyeimbangkan permainan berkat gol-gol Kevin Lasagna dan Seko Fofana untuk menandai babak pertama sama kuat.

Usai restart, Arkadiusz Milik membawa Napoli kembali di depan. Gol Dries Mertes kurang dari 10 menit kemudian memperbesar skor Partenopei sekaligus menyudahi perlawanan Udinese.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Napoli di klasemen sementara. Tim arahan Carlo Ancelotti itu tetap di peringkat kedua dengan 60 poin, memangkas jarak dengan Juventus [75 poin] yang di laga sebelumnya kalah di markas Genoa.

Napoli memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah Younes menggetarkan gawang tim tamu di menit ke-17. Dari umpan pendek Mertens di sisi kanan pertahanan lawan, Younes melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok bawah gawang.

Sembilan menit berselang, keunggulan Napoli bertambah. Mertens meloloskan diri dari perangkap offside untuk mengirim umpan silang kepada Callejon yang meneruskan dengan sontekan dari jarak dekat.

Keunggulan dua gol Napoli menipis setelah Lasagna menciptakan gol balasan di menit ke-30. Dari umpan terobosan Fofana, Lasagna berlari diagonal untuk menyelesaikan dengan tembakan ke arah sudut jauh gawang Napoli.

Tekanan Udinese akhirnya berujung gol kedua yang dicetak Fofana guna menyamakan skor 2-2, hanya enam menit kemudian. Kedudukan itu bertahan sampai turun minum.

Napoli langsung tancap gas usai restart. Di menit ke-57, Napoli kembali memimpin. Diawali dari sepak pojok, bola tendangan Callejon disambut Milik dengan diving header untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Usai mengkreasi dua gol Napoli, Mertens akhirnya melengkapi penampilannya dengan gol. Di menit ke-70, gelandang Belgia itu menjebol gawang Udinese yang menjadikan kedudukan 4-2. Menerima umpan Allan, Mertens melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Udinese.

Di masa injury time, gol tambahan Napoli dari tembakan Piotr Zielinski dianulir usai dianggap offside.


Susunan Pemain

NAPOLI: Ospina (Meret 45'); Malcuit (Hysaj 86'), Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Zielinski, Younes (Verdi 56'); Mertens, Milik

UDINESE: Musso; Troost-Ekong, Mandragora, Ter Avest (De Maio 68'); Stryger-Larsen (Okaka 86)', Fofana, Sandro (Ingelsson 64'), De Paul, Zeegelaar; Pussetto, Lasagna

Tidak ada komentar