Header Ads

Juventus Berencana Parkir Ronaldo di Tiga Laga Serie A

Juventus Berencana Parkir Ronaldo di Tiga Laga Serie A - Juventus ogah terburu-buru memainkan sang bintang, Cristiano Ronaldo, yang diklaim sedang mengalami cedera baru-baru ini. Hal tersebut dikarenakan keinginan Bianconeri untuk melindungi kondisi fisiknya di tengah banyak jadwal penting dekat-dekat ini.

Juventus Berencana Parkir Ronaldo di Tiga Laga Serie A

Agen Judi Online
Ronaldo melakoni rangkaian laga internasional pertamanya pasca Piala Dunia 2018 lalu, setelah beberapa kali menolak panggilan Timnas Portugal. Alasannya pada saat itu, ia ingin mempersingkat proses adaptasinya di Juventus.

Pemain berumur 34 tahun tersebut bermain penuh kala Portugal menghadapi Ukraina pada laga pertama babak kualifikasi Piala Eropa pada akhir pekan kemarin. Namun sial menimpanya saat tim besutan Fernando Santos itu menjalani partai berikutnya melawan Serbia.

Juventus Lindungi Ronaldo
Pada laga kontra Serbia, yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Ronaldo hanya mampu bermain selama 30 menit karena mengalami cedera di paha kanannya. Setelahnya, ia digantikan oleh penggawa Benfica, Pizzi.

Ronaldo sendiri yakin bahwa cederanya tidak parah, bahkan berkata kepada awak media bisa tampil setelah beristirahat selama satu-dua pekan. Namun presiden Juventus, Andrea Agnelli, sepertinya ingin mantan penggawa Real Madrid tersebut menepi lebih lama.

"Saat anda mengalami cedera seperti itu, anda harus berhati-hati. Ronaldo baik-baik saja. Kami akan melindunginya dari sekarang hingga akhir musim karena ada yang lebih penting ketimbang memikirkan satu pertandingan," tutur Agnelli dikutip dari Goal.

Bentuk Antisipasi
Agnelli sendiri tidak memungkiri bahwa kontribusi Ronaldo untuk laga-laga berikutnya akan sangat berarti bagi Juventus. Hanya saja, ia merasa lebih baik melakukan antisipasi sejak dini ketimbang melihat dirinya cedera dalam waktu lama.

"Kami beruntung punya 25 pemain berkualitas yang bisa diandalkan. Pastinya memilikinya di lapangan memberi kami rasa aman tambahan. Tapi dengan cedera otot, anda harus berhati-hati dan bertaruh bisa mengakibatkan kehilangan dirinya di masa depan," tambahnya dikutip dari Football Italia.

"Lebih baik melindunginya untuk satu pertandingan ketimbang di dua setengah bulan berikutnya," tandasnya.

Juventus akan melakoni jadwal padat. Tiga laga Serie A telah menanti skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut dalam kurun waktu satu pekan ke depan. Setelah itu, mereka harus mengalihkan fokusnya untuk leg pertama perempat final Liga Champions melawan Ajax.


Tidak ada komentar